Tuesday, June 5, 2018

RUMAH CERDAS 日本語 の クラス mengadakan BUKBER

 ひさしぶり ね。。 皆さん おげんき です か
今 は 6月 5日 です か,Sepertinya ada yang terlupakan. Mmm... Apa ya (pura2 mikir), AHA, kyou tanjoubi wa nihon go no kurasu. Iyeeyy.. Teringat kembali ketika melihat tulisan di refleksi

-=onna no hito=-
-=otoko no hito=-
Kesibukan yang luar biasa dari para peserta, membuat ragu untuk membuat acara. Apalagi di bulan ramadhan seperti ini. Tapi karena tawaran dari sensei, ayolah dicoba list dulu siapa yang bisa hadir. Baiklah, toh itu tidak merepotkan.


Pemberian sedikit bingkisan kepada sensei sebagai bentuk 
terima kasih atas bimbingannya selama ini.

Tidak terasa sudah terlewati keberadaan kelas kita selama dua tahun ini. Dari yang pesertanya sedikit, kemudian banyak sekali sampai akhirnya kembali sedikit. Hehehe tidak masalah. Kita adalah komunitas belajar, tidak aneh jika banyak yang singgah kemudian keluar lagi karena memang hanya orang-orang terpilih yang mau meluangkan waktu senggangnya untuk dipakai kembali belajar.

Awalnya kami menantikan waktu milad ini dengan rencana membuat sebuah stand dan menunjukan kegiatan kelas kita. Sambil menjual makanan ringan dan foto both untuk tamu yang mampir dengan disediakan penyewaan kimono. Ternyata tidak bisa terealisasi karena milad utama tidak diselenggarakan di gedung yang biasa. Pupuslah sudah. Hiksu..
Berhenti sampai sana? Tentu tidak. Kemudian momen ramadhan ini ada tawaran untuk buka bersama. Yes, dayung bersambut. Ditengah kepadatan rutinitas pribadi masing:masing peserta, moment bersama selalu menjadi ajang yang menyenangkan. Dan diputuskanlah tanggal 4 Juni untuk mengadakan bukber tersebut (padahal jika ingat tanggal 5 itu moment 2 tahun kelas, bisa jadi disatukan, biar terlihat meriah. Hehehe).

"Oiya, saya bergabung saat awal naik kelas 10 kak, sekarang sedang persiapan masuk ke universitas. Tidak terasa ya..". Yup begitulah. walau kami  sudah mengupayakan dengan kegiatan yang menarik seperti KIMONO style tapi kumpulan rasa bosan, malas bahkan mau off juga berkelebatan berulang kali. Tapi nyatanya tidak terjadi, karena sampai saat ini kelas kita masih berlangsung. Saya berterima kasih untuk itu.. <3 p="">

Semoga setelah melewati waktu dua tahun ini, kelas kita masih terus bertahan. Terjaga selalu kekompakan kita, dan selalu istiqomah dalam menuntut ilmu yang bermanfaat.