Thursday, November 9, 2017

Hubungan antara Masalah dan Gosokan

Masalah itu seperti cucian yang belum di gosok ternyata. Saat dibiarkan mengunung malah bikin males dikerjakan karena terlihat buanyaakk dan malesiiinnnn.. Sampai akhirnya sampai pada suatu titik, isi lemari habis sehingga mau tidak mau itu gunungan pakaian kudu bin harus di pegang juga.
.
Setelahnya dengan sedikit tekad lebih, satu demi satu akan mengalir terselesaikan. Lelah, letih, lesu, lunglai, loyo seperti jargon obat zat besi akan mencari celah untuk melanjutkan gogoleran (tidur-tiduran santai), sambil nonton drama korea atau baca komik keluaran terbaru. Tapi balik lagi, sedikit tekad lebih itu kadang cukup untuk menghalau penyakit 5L dalam beraktivitas.
.
Sedikit grundel kenapa ini gunung lama sekali ratanya, tidak seperti illegal logging yg bisa begitu cepatnya meratakan hutan kita pasti sering terselip. Tapi jika tangan masih tetap mengambil satu persatu baju dari gundukkannya, taraaa... Waktu membuktikan.. Semua terselesaikan saudara-saudara. Dan tahukah kamu, ternyata ketika semua sudah selesai, yang awalnya berupa sebuah gunung, ternyata hanya menjadi beberapa tumpukan.
.
Begitu pula dengan masalah kita, bisa jadi ketika ditumpuk, tidak diperhatikan dan diselesaikan akan menggunung dan membuat kita "males banget ngeliatnya". Tapi juga akan ada satu waktu tidak bisa membiarkan itu terus menggunung, entah karena muncul kesadaran untuk menyelesaikan masalah tersebut ataupun terpaksa harus diselesaikan karena sekian tuntutan dan kebutuhan.
.
Apapun motivasinya, tetap usaha untuk menyelesaikan masalah itu sudah masuk katagori K.E.R.EN.. Setelah itu, cukup sedikit membulatkan tekad dan waktu...taraaa... Semua terselesaikan. Dan ketika kalian mengintip kebelakang, ternyata masalah itu tidak sebanyak yang terlihat jika di atur dengan rapi...
.
Selamat mencoba <3 <3
*Chismile