Monday, November 25, 2019

Selamat Hari Guru


Saya bukan orang yang memiliki cita-cita sejak kecil. Hobi yang dipunya tidak menuntun menjadi hal yang ingin digapai seperti cita-cita. Bahkan bisa jadi profesi sekarang bukanlah hasil pemikiran bahwa inilah yang diinginkan. Kala itu.
.
Tidak pernah bercita-cita menjadi guru bukan berarti tidak ada minat dalam dunia pendidikan ataupun mengajar. Karena entah kenapa semesta selalu menghubungkan dunia tersebut dengan lingkungan yang ada. .
Dan sekarang, disinilah saya berada. Dengan mereka para pendidik yang memberikan curahan rasanya kepada anak-anak yang bukan anak mereka. Disinilah saya berada, ditempat yang ilmu begitu bertebaran bagi siapapun yang ingin menggapainya. Berada disebuah tempat yang memberikan sebutan guru sebagai bagian darinya. Memberikan posisi mulia untuk sebuah diri yang entah pantas atau tidak untuk sebutan tersebut.
.
Namun salah satu yang dirasa, kecintaan itu  ditumbuhkan dan beruntungnya memang bertumbuh. Setiap waktunya hati semakin terpaut dan setelah melewati putaran waktu, hei saya masih berada di sini dengan segala kenikmatannya.
.
Ini bukan hari kami.
Ini adalah hari dimana pengingat diri yang dilakukan secara bersama. Bahwa diri ini harus semakin baik setiap waktunya. Karena banyak bola mata yang masih jernih itu selalu menyaksikan laku kita. Karena memori mereka dengan cepat merekam polah kita.
Ini adalah hari dimana bisa menjadi moment dalam memurnikan niat.
.
Ini adalah hari dimana kita bersyukur pernah bertemu dengan orang-orang hebat yang dulu bersedia berbagi segala hal yang mereka ketahui, yang bisa jadi kita tidak menggubris omongannya kala itu. Hari dimana rasa terimakasih membuncah karena mereka yang bersedia mengisi wadah kosong kita dengan segala hal bermanfaat.
.
Semangat selalu untuk kamu, kalian, kita selaku pendidik. Yakinlah tidak ada kesiaan dari segala yang telah ditanam. Pada akhirnya semua akan berbuah. Meski mungkin tidak langsung saat ini, pasti nanti. Berbahagialah.

#selamathariguru #banggamenjadiguru #karenahiduppunyabanyakrasa #chimodeon #chidimanamana #sdtahfidzarrasyid #chiberkicau #celotehkkchi