Sunday, October 2, 2016

My day, 私 は にほんご を べんきょうします

私 は ヌル です。まいあさ 4じ 15ぷん に おきます。 きのう の ばん おくれて ねました。 けさ 5じ に おきました。あさごはん お たべません。 Hiksu 
じどうしゃ で かいしゃ え いきます。 かいしゃ は 8じ から 5じ まで はたらきます。 ひるやすみ は 12じ から 1じ まで です。ひるごはん は いつも にく と やさい お たべます。
6じ に うち え かえります。 7じ に ばんごはん お たべます。 それから イスラム の ざっし お よみます。 テレビ で おうせつま お みます。 よる ごご 10じ に ねます。
あさって わ にち ようび に やすみます。 私 は ともだち と にほんご の クラス お べんきょうします。それから デパート え いきます。 私 は くつ お かいたい。
Yaa beginilaahh hasil belajar selama 2jam x 12 pertemuan yang tanpa dipungut biaya itu (semoga jadi ladang pahala buat kalian para sensei). Disaat mentok, jadilah bahasa indonesia dijepangkan, hehehe tidak apa-apa sih ya. Karena komunikasi itu bukan hanya dari kesamaan bahasa (apalagi hanya terkait benar salahnya susunan kata atau seperti kapan pakai huruf hiragana, kapan pakai katakana, knp partikel wa ditulisnya ha atau ketentuan lainnya (pembenaran nih namanya ) ) tapi yang paling penting adalah tersampaikannya maksud dari pembicara (penulis) dan lawannya. Jadi klo ada yang paham isi tulisan diatas, berarti sudah terjadi komunikasi antara kita. Haseekk..
Okeh, jadi intinya klo ada kesempatan belajar, monggo dilakukan (apalagi klo ada tempat-tempat belajar yang GRATISAN, rugiii jika terlewat begitu saja hahaha). Ilmu Allah itu kan luas, klo belum bisa belajar sampai negeri Cina, yaa minimal belajar bahasanya aja. Dan karena yang ada gratisannya belajar bahasa Jepang (btw, kenapa jadi berporosnya ke gratisannya yaa... mari kita kembalikan ke nilai luhur tujuan dari tulisan ini, maksudnya c mau bilang maksimalkan kesempatan yang ada), yaaa pelajari aja, siapa tau nanti berkesempatan keliling negara dari Jepang terus mampir ke Cina, siapa yang tau.. insyaa Allah 
"Barang siapa yang menempuh perjalanan untuk menuntut ilmu, maka Allah memudahkan baginya ke jalan menuju Surga." (HR. Muslim)
Tuh kan, kurang apalagi coba, sudahlah jadi semakin pintar yang pastinya itu akan berguna untuk kehidupan kita, surga looh bonusnya buat orang-orang yang rajin belajar.
Udah gitu aja... mari SEMANGAT belajar... べんきょうしましょ 