Saturday, April 2, 2016

Cara Seru RT03/RW01 Mengumpulkan Warga, dengan Lomba Tumpeng

Pemilihan ketua RT03/RW01 Kelurahan Ciriung sudah berlangsung bulan Februari lalu. Dari acara demokrasi tersebut terpilihlah bapak Komala sebagai ketua RT memperpanjang masa jabatan  yang sebelumnya sudah pernah beliau emban. Setelah sebelumnya pembentukan anggota, bapak Sahroni sebagai sekretaris dan bapak Yayan Mulyani sebagai bendahara, pada malam ini (02/04) dilakukan rapat kerja yang diadakan di majlis.
 

Untuk menarik kehadiran warga, diadakan pula lomba tumpeng untuk para ibu. Terdapat 8 kelompok pembuat tumpeng, yang pada setiap kelompoknya terdiri dari 11 orang. Dengan begitu warga berdatangan untuk menghadiri undangan ketua RT sekaligus menentukan pemenang dari kreasi tumpeng yang dilombakan.
Kriteria penilaian lomba adalah penampilan, rasa dan kelengkapan gizi. Masing-masing kelompok memiliki ciri khaa sendiri. Ada kelompok yang salah satu anggotanya adalah juru masak hajatan, mereka mengusungkan rasa sebagai andalan. Ada yang menyajikan kelengkapan gizi dan lauk, mereka memuat semua aspek gizi yang dibutuhkan secara lengkap. Dan ada juga yang berkreasi dengan membuat tumpeng warna-warni untuk menarik penilaian juri dalam segi penampilan.

Juri yang memberi penilaian adalah ketua RW terpilih, bapak Sehabudin, RT 04 sebagai tamu undangan, dan beberapa bapak pengurus.

Hal tersebut menjadi menarik karena sebelumnya hal seperti ini belum pernah dilakukan. Semoga dengan banyaknya warga yang hadir dan berpartiaipasi dalam acara tersebut menjadi lebih solid dalam membangun kampung Ciriung umumnya, dan lingkungan RT03 pada khususnya.